AS Roma Berpisah Dengan Spalletti

AS Roma Pisah Spalletti

AS Roma telah mengkonfirmasi bahwa pelatih kepala Luciano Spalletti telah meninggalkan klub setelah mengantar Giallorossi di posisi kedua klasemen akhir Serie A Italia.

Kontrak pelatih berusia 58 tahun tersebut di Stadio Olimpico akan berakhir pada akhir musim ini dan dia memilih untuk tidak menandatangani perpanjangan kontrak, dengan laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa dia sedang dalam perjalanan ke Inter Milan.

Spalletti kembali ke AS Roma pada Januari 2016 – setelah sebelumnya menikmati musim di klub tersebut antara tahun 2005 dan 2009 – dan membawa mereka di posisi ketiga pada akhir musim lalu.

AS Roma bisa dikatakan mampu tampil dengan sangat baik di musim ini lantaran mereka berhasil meraih tempat Liga Champions musim depan, namun Spalletti tetap memutuskan untuk tetap meninggalkan klub.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kami yang tulus kepada Luciano Spalletti atas semua kerja kerasnya dan kontribusi signifikan yang telah dia berikan kepada klub sejak kembali,” Presiden AS Roma James Pallotta berkomentar.

“Di bawah kepelatihannya musim ini, tim telah memenangkan lebih banyak poin Serie A dan mencetak lebih banyak gol daripada tim manapun dalam sejarah AS Roma. Kami berharap Luciano menjadi yang terbaik untuk masa depan.

“Klub ini berada pada jalur pertumbuhan yang konstan dan akan berlanjut dengan pengangkatan pelatih baru yang memiliki nilai dan filosofi kami dan siapa yang akan terus membantu kami membawa AS Roma agar terus maju.”

Pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco dikabarkan merupakan salah satu kandidat pelatih yang bakal menggantikan Spalletti.

Manajer berusia 47 tahun tersebut, sebelumnya menikmati musim sukses bersama AS Roma selama karirnya sebagai pemain sepak bola, berhasil memenangkan gelar Serie A Italia di tahun 2000-01.