Mubarak: Masa Depan Aguero Tak Diragukan Lagi

Mubarak Aguero Tak Diragukan Lagi

Ketua klub Manchester City, Khaldoon Al Mubarak mengatakan bahwa klub tidak berniat membiarkan striker Sergio Aguero meninggalkan Etihad Stadium di akhir musim.

Seperti yang diketahui, masa depan striker di City telah dipertanyakan dengan kedatangan Gabriel Jesus pada bulan Januari lalu, sehingga pemain timnas Argentina tersebut harus terdegradasi ke bangku cadangan saat Pep Guardiola lebih memilih rekan setimnya yang lebih muda.

Cedera yang diderita Jesus tentu memberikan Aguero kesempatan lain untuk menunjukkan bakatnya, dan dia berhasil mencetak sembilan gol di tiga bulan terakhir ajang Premier League musim ini.

Selain itu, klub rakasa Spanyol Real Madrid telah dikaitkan dengan pemain berusia 28 tahun tersebut, namun Mubarak menegaskan striker bintang City ini banyak mengambil bagian dari masa depan di Etihad Stadium.

“Tentu [Aguero akan tetap]. Tidak pernah ada keraguan tentang itu,” kata ketua klub City, Mubarak.

“Saya telah banyak membaca tentang spekulasi mengenai hal ini dan ini sangat menggelikan. Sergio Aguero adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

“Dan kami adalah tim yang bercita-cita untuk menang di setiap kompetisi yang kami hadapi – memiliki Sergio Aguero sebagai bagian dari skuad adalah mutlak, dan tidak pernah diragukan.”

Selain itu, Mubarak juga berharap untuk tetap memperpanjang kontrak Yaya Toure dengan Manchester City. Pemain timnas Pantai Gading tersebut dilaporkan tengah menawarkan kesepakatan baru menjelang kontraknya yang akan berakhir pada bulan Juni.

Moubarak menambahkan: “Yaya telah menunjukkan kepada kami tahun ini lagi dan lagi bagaimana dia bisa berkontribusi pada tim ini, Yaya adalah salah satu pemain yang selama enam tahun terakhir telah berperan penting dalam kesuksesan klub ini.

“Pep memiliki banyak kepercayaan dan kepercayaan pada dirinya, jadi saya harap Yaya akan tetap bersama kami, melanjutkan perjalanan ini bersama kami.”